dr. Ilma Syifannisa Harumkan Nama Sumedang di Tingkat Nasional

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Ilma Syifannisa, anak pertama dari pasangan H. Agus Wahidin, SPd, MSi (Kadisdik Sumedang) dan Hj. Sri Hartini, SPd (Guru SMPN 4 Sumedang) ternyata mempunyai prestasi gemilang di bidang pendidikan.

Pasalnya ia selain lulus dengan predikat cum laude (sangat memuaskan) dari Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Djati (Unswagati) Cirebon, Jawa Barat, juga merupakan mahasiswa terbaik ke 3 tingkat nasional untuk hasil Ujian Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter seluruh Indonesia di tahun 2019 ini.

dr. Ilma Syifanissa sulung dari tiga bersaudara ini, meraih gelar dokter di usia terbilang muda. Di tahun 2019 ini ia kini baru menginjak usia 21 tahun 9 bulan, sangat muda untuk meraih gelar seorang dokter.

Ayahnya yang penggemar Bonsai juga Kopi ini memang selalu mendidik dan mengarahkannya sejak ia duduk di bangku sekolah, maka tak heran sejak Sekolah Dasar (SD), dokter cantik ini bergelimang prestasi.

Sejak SD, Ilma, panggilan akrabnya selalu menjadi juara kelas. Dan saat di SMP dan SMA berkat kecerdasanya masing – masing dia hanya memerlukan 2 (dua) tahun saja.

Dikatakan Agus Wahidin memang puterinya merupakan anak yang cerdas juga tipe seorang pekerja keras,

“Sejak kecil ia bercita- cita ingin jadi dokter, dan ia rajin sekali membaca buku dan menghapal mata pelajaran sekolah untuk meraih cita – citanya”, ujar nya kepada koransinarpagijuara.com ditemui di rumah nya, Minggu (15/12/12).

Dikatakan nya lagi, puteri nya merupakan alumni dari SDN Baginda 1, SMPN 1 dan SMAN 1 Sumedang,

“Sewaktu di SMP dan SMA dia menyelesaikannya masing – masing hanya 2 tahun karena menempuh jalur akselerasi”, papar nya.

Agus menambahkan setelah mengikuti co – ass dan lulus Ujian Kompetensi Nasional yg diikuti oleh seluruh dokter dari seluruh perguruan tinggi se indonesia, kini putrinya sedang mempersiapkan untuk mengikuti program internship, yaitu kewajiban mengabdi kepada masyarakat di Puskesmas atau rumah sakit.

(847)