Colour Run Warnai Remaja Sadari Anti Narkoba

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut menggelar colour run yang ke 2 yang di selenggarakan di SOR Ciateul Kabupaten Garut, Sabtu (14/12/19).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak remaja serta dimeriahkan oleh disk joker (DJ) dan Rapper serta hiburan lainnya.

Ketua panitia sekaligus Kepala Seksi K2M BNN Garut, Adi, mengatakan BNN mempunyai program kampanye stop narkoba kegiatannya boleh apa saja yang penting mengumpulkan orang banyak, salah satunya kegiatan colour run ini.

“Tujuannya kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran orang-orang bahwa penyalahgunaan narkoba itu berbahaya, nah karena ini di Garut ini setelah tim analisis menganalisa ternyata banyak anak muda yang ketertarikannya di kegiatan semacam ini, sehingga tim kreatif BNN Kabupaten Garut membuat lah acara seperti ini,” ucapnya.

Menurutnya, yang datang dalam kegiatan ini banyak anak-anak remaja, karena sesuai dengan temanya, ”Masyarakat ketertarikannya cukup bagus ternyata sentuhan dari kegiatan ini cukup memikat orang banyak,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Garut usai membuka acara Color Run 2019 menyampaikan, bahwa penanggulangan narkoba perlu ada gerakan yang harus kita upayakan bersama-sama, melalui kampanye anti narkoba ataupun kegiatan lain yang bisa mengalihkan berbagai kegiatan kita kepada yang positif.

“Harus ada upaya gerakan bersama dan terus kita upayakan, melalui kampanye anti narkoba atau kegiatan positif seperti sekarang ini,” ujar Helmi.

Jadir dalam acara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Ir Deni Suherlan M Si, Kepala BNNK Garut AKBP Irsan Haryono SH MH, Anggota DPRD Garut Karnoto S Kep, Asda I H Nurdin Yana SH, para SKPD, Ketua KONI Kabupaten Garut Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, Kasdim 0611 Mayor Inf Hamzah Budi Susanto SE, mewakili Kapolres Garut Kapolsek Tarogong Kidul AKP Alit Kadarusman, jajaran TNI-Polri, pegiat Anti Narkoba dari DPD PANNA Kabupaten Garut dan ribuan peserta lainnya.

(22)