Puting Beliung Tumbangkan Pohon Hingga Menimpa Rumah Warga

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Hujan disertai angin kencang yang berputar di Dusun Srijaya Rt 05/Rw 08 Desa Wangunjaya, Kecamatan Cisaga menumbangkan sebuah pohon berukuran cukup besar, hingga menimpa rumah warga, Jum’at (13/12/19).

Miska dan Upi Sopiah pasangan suami istri pemilik rumah yang tertimpa pohon saat ditemui koransinarpagikuara.com (sigiku.com) mengatakan, “Sekitar jam 15:40, Kamis (12/12/2019) kemarin, hujan deras disertai angin berputar disekitar rumah saya, tiba – tiba angin menyapu Pohon Tisuk yang ada di depan rumah hingga tumbang dan menimpa rumah ki,” terang Upi.

Saat kejadian lanjutnya, dirinya sedang duduk sendiri diruangan tengah, sedangkan Miska sang suami sedang pergi ke Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, keberuntungan masih berpihak kepada saya, seandainya saya duduk didapur, mungkin bisa kena pecahan genting yang tertimpa Pohon Tisuk,” ujarnya.

Pjs.Kepala Desa Wangunjaya, Dede Sunari, saat ditemui ditempat kejadian membenarkan kejadian tersebut, “Tadi malam saya mendapat laporan namun kejadian ini, tapi saya tidak bisa hadir di TKP karena hujan besar dan lokasi rumah saya di Kecamatan Purwadadi,” katanya.

Menurutnya kejadian ini bukan di Dusun Srijaya saja tapi di Dusun Pasirlugina yang masuk ke wilayah desanya juga yang mengalami hal yang sama.

“Untuk yang di Pasirlugina sekarang lagi dievakuaai oleh sekdes bersama warga,” pungkasnya.

(51)