Nongkrong Saat Jam Belajar, Siswa SMP Dijaring Pol PP Sumedang

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kedapatan sedang nongkrong saat jam belajar di jaring Pol PP Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (13/12/19).

Para siswa itu kedapatan sedang nongkrong di kota Sumedang seputar Jalan Empang,

Dikatakan Kabid Penegakan Perundang – undangan Daerah Pol PP Kabupaten Sumedang, Deni Hanafiah, maksud menjaring mereka yaitu untuk mengingatkan sekaligus memberikan efek jera,

“Selain memberikan efek jera kami berikan juga mereka penjelasan. Dan diantara mereka banyak yang menyesal dan menyadari bila perilaku mereka itu salah”, ujar Deni dalam release nya kepada koransinarpagijuara.com, Jumat (13/12/19).

Dikatakan dia, anak – anak sekolah SMP itu selain nongkrong juga kedapatan merokok.

“Setelah diberi penjelasan secara persuasif, mereka menyadari apabila perbuatan mereka nyatanya telah membohongi orang tuanya. Mereka dibekali ongkos dan uang jajan untuk sekolah tapi mereka malah bolos”, papar Deni,

Deni berharap para siswa itu berubah dan tidak mengulangi perbuatanya, “Sebab bila mereka malas sekolah, yang rugi adalah mereka sendiri. Dan Setelah kami data mereka pun kami keluarkan lagi”, papar Deni.

(232)