Sosialisasikan Kebersihan Lingkungan, Dinkes OI Gelar Pelatihan Da’i Sanitasi

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Untuk mensosialisasikan dan peningkatan pelayanan sanitasi di Ogan Ilir, Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan para Da’i yang ada di Kabupaten Ogan Ilir menggelar kegiatan pelatihan Da’i sanitasi dan penyusunan naskah khutbah Ju’mat tentang sanitasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 91 Da’i dari 16 Kecamatan, dan acara ini dilaksanakan, Kamis (12/12/19) di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Komp Pemda Ogan Ilir lama jalan lintas timur Km 35.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan Kemenkes, Drg.Antoni azarsyah,M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, DR.Nurhalina,S.Kep,M.Kep,Sp.Kom, Ketua Baznas OI, tokoh masyarakat dan perwakilan Ormas Kab.Ogan Ilir.

Acara ini dilaksanakan untuk mewujudkan Ogan Ilir Bersih Sampah, Sanitasi dan Air Minum Aman (BISSAA). Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah masyarakat dapat memahami profil sanitasi, dampak buruk sanitas, pengelolaan limbah domestik, tersusunnya naskah khutbah jumat, dan buletin Jumat dengan tema sanitasi.

(27)