Dikabarkan Hilang, Nenek Walsih Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Nenek Walsih (70) warga Dusun Cileungsing Rt 15, Rw 04, Desa Cilangkap, Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang dikabarkan menghilang sejak Senin (09/12/19), kini sudah ditemukan kembali oleh warga.

Namun sayang nya saat ditemukan nenek yang sudah renta bahkan pikun itu sudah meninggal.

Kabar ditemukanya nenek itu dibenarkan oleh Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, melalui Sekretaris nya, Joni Subarya, saat dikonfirnasi koransinarpagijuara.com, Kamis (12/12/19),

“Benar memang nenek Walsih sudah dutemukan hari ini (Kamis, 12/12/19), sekira pukul 13.00 Wib oleh warga dibantu BPBD, Kepolisian dan Koramil setempat”, ujar nya di WhatsApp.

Namun, kata Joni lagi, saat ditemukan kondisinya sudah meninggal, dengan posisi tidur terlentang,

“Dia ditemukan di posisi tempat penyeberangan sungai Cilengsing di area bawah Pasir Pogor”, ujar nya lagi.

Usai ditemukan, dikatakan Joni, langsung di evakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diperiksa medis,

“Namun kondisinya memang sudah neninggal, dan jenasah nya kini sudah diserahkan ke pihak keluarga”, pungkas nya.

Sebelumnya dikabarkan, Nenek Walsih (70) hilang pada hari Senin (10/12/19). Menurut keterangan warga setempat, nenek itu berangkat dari rumah nya pagi hari sekitar pukul 08.00 Wib dengan tujuan untuk mencari kayu bakar ke kebun milik warga bernama Momo.

Namun hingga sore hari ( pukul 17.00 Wib ) nenek itu tidak muncul lagi, hingga akhir nya warga dibantu BPBD, Petugas Kepolisian dan Koramil setempat berupaya mencari nya, dan selang 3 ( hari) nenek itu baru ditemukan dengan kondisi sudah meninggal.

(82)