Pemkab.Muara Enim Berangkatkan 201 Warganya Ke Tanah Suci

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pemerintah Kabupaten Muaraenim, melalui Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) menyelenggarakan Umroh Gratis yang mana program ini sudah direncanakan sejak awal dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim.

Untuk Tahun 2019 ini, Umroh Gratis diikuti oleh 201 peserta yanh terdiri dari 48 Orang dari Pemenang MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), 42 Orang Guru Ngaji, 22 Orang Pengurus Jenazah, 60 Orang Pengurus Masjid, 22 Orang Pemenang Lomba Kesenian Islam Marawis, dan 5 orang pendamping, setelah ada tambahan dari pihak Pendamping peserta jumlah seluruhnya menjadi 237, bertempat di Masjid Babussalam Islamic Center Muaraenim, belum lama ini.

6 orang guru ngaji asal Kecamatan Lubai Ulu mendapat kesempatan jadi peserta umroh gratis, yang diselenggarakan Pemkab.Muara Enim

Dari 201 orang peserta Umroh Gratis Pemkab.Muara Enim ini, 6 (enam) orang diantaranya berasal dari Kecamatan Lubai Ulu 6 orang guru ngaji, antaranya, Lukman Hakim dari Desa Lubai Persada, Roni dari Desa Karang Mulya, Dahlanudin dari Desa Sumber Asri, Alpian dari Desa Karang Sari, Abdul Aziz dari Desa Karang Sari dan Lagnatul Haqi dari desa Karang Sari, da ke 201 peserta umroh gratis ini, kini sudah sampai di tanah suci.

Lukman Hakim mengaku sangat senang mendapat kesempatan mengikuti umroh gratis ini dan dia memyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kab.Muara Enim yang telah melaksanakan program yang begitu mulia ini.

Ia berharap kedepannya program ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

(75)