Bengkel Parahiyangan Berikan Pelayanan Buruk Terhadap Konsumennya

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pelayanan yang baik adalah salah satu faktor pendukung maju mundur nya sebuah usaha yang bergerak dibidang jasa, termasuk jasa perbaikan atau bengkel.

Tidak demikian halnya dengan yang dilakukan oleh karyawan sebuah bengkel tambal ban yang juga melayani vulkanisir ban yang terletak di Sipang Kemang, Kampung 6, bernama Bengkel Parahiyangan yang bersikap sangat tidak menyenangkan bagi konsumennya.

Hal itu terjadi saat seorang pemilik kendaraan yang tak mau di sebutkan namanya datang ke bengkel tersebut untuk menambal ban mobilnya yang bocor.

Namun betapa kagetnya dia, saat mengutarakan niatnya datang ke bengkel tersebut untuk menambal ban yang bocor, pasalnya si pegawai bengkel menjawab acuh tak acuh.

“Silahkan bongkar sendiri bam nya, saya hanya nambal saja,” ucapnya sembari tetap memainkan HP nya.

Ketika pemilik kendaraan bilang, biasanya itu dikerjakan oleh bengkel, dengan angkuhnya dia menjawab, “Disini tidak, kalau ditempat lain iya,” katanya.

Padahal lazimnya, pelayanan yang diberikan sebuah bengkel, meliputi bongkar pasang dan tambal ban.

Karena untuk pergi ke bengkel lain jaraknya cukup jauh, pemilik kendaraan tersebut terpaksa membongkar sendiri ban mobilnya yang bocor.

Sungguh sangat disayangkan, seorang pengusaha bersikap tidak menyenangkan terhadap konsumennya, padahal konsumen adalah raja, dengan memberikan pelayanan yang baik, akan menarik konsumen untuk menjadi pelanggan, hal ini tentu akan berpengaruh positif terhadap kemajuan bengkel yang bersangkutan.

(21)