Di Hari Juang Kartika TNI-AD 2019 Kodim 0622 Kab Sukabumi Gelar Karya Bhakti Pembangunan Rutilahu

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi– Hari juang Kartika tahun 2019 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) melalui Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi melaksanakan giat bakti sosial membangun Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) yang ada dikawasan teritorial Kodim 0622 kab Sukabumi.

Giat bakti TNI tersebut, dilaksanakan di Kampung Pamubusan RT 05/04,desa Cimanggu kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Senin (09/12/19).

Satu unit rumah tidak layak huni milik pasangan suami istri buruh tani Sanusi (75) dan Nesih (52) yang ada di Kampung Pamubusan langsung dibangun oleh prajurit TNI angkatan darat yang ada di Makodim 0622 sukabumi dan di bantu masyarakat setempat.

Pasutri buruh tani pemilik rumah mengucapkan syukur atas bantuan rutilahu, rumahnya di bangun oleh TNI, yang selama ini menempati rumah panggung berukuran 3 x 4.

“Ya, kami bersyukur mudah-mudahan kedepannya juga TNI terutama kodim 0622 ini terus maju dalam berbagai kegiatan.”sukses terus buat TNI yang sudah mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Letkol ARM Suyikno S.sos Dandim 0622 Kab Sukabumi menerangkan dalam rangka di hari juang Kartika TNI-AD ini kami Gelar Karya Bhakti dan laksanakan peletakan batu pertama pembangunan rutilahu dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD 2019.

“Kami (Kodim) bersama BRI Peduli dan masyarakat melaksanakan pembangunan Rutilahu ini. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dandim pun berharap kegiatan seperti ini terus berjalan. Sehingga, masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa terbantu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang memberikan dukungan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bersinergi dengan semua pihak demi membantu warga yang tidak mampu,” pungkasnya.

(21)