Warga Sambut Baik Pembangunan Jalan Desa Cipeundeuy Dengan Cara Hotmix

Pewarta : DM Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Warga Desa Cipendeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyambut baik pembangunan jalan desa dengan sistem Hotmix diwilayahnya.

Jalan yang dibangun oleh Pemerintah Desa tersebut merupakan jalan yang menghubung 2 (dua) dusun antara Kp.Pasir Madang RT/06 melintas Kp.Pasir Luhur RT 07, kemudian Kp.Malang Nengah RT 08 dan Kp.Pasir Timba yang mencakup RT 09,10 dan 11 sepanjang 1.150 meter yang didanai dari Dana Desa (DD) tahap 3 (tiga), Jum’at (06/12/19).

Kasi Pemerintahan Desa Cipeundeuy, Iwan Badru Zaman mengatakan, hampir semua ruas jalan di Desa Cipendeuy, terutama di Dusun 2 dan Dusun 3, sekarang sudah di hotmix.

Menurutnya, masyarakat merasa sangat senang dengan kondisi jalan desanya yang sudah jauh lebih baik, “Warga bilang, jalan sekarang leucir, airpun sudah mengalir,” ujarnya kepada koransinarpagijuara.com (sigiku.com).

Diungkapkan Iwan, sesuai infornasi dari Kades Cipendeuy, Kosasih yang belum terlealisasi adalah Jalan Cijanun, “Insya Alloh jalan Desa Cijanun yang menghubungkan dua desa antara Desa Cipendeuy di Kec.Bojonh dengan Desa Pondok Bungur di Kecamatan Pondok Salam, Pemkab.Purwakarta atau Pemprop.Jabar bisa secepatnya merealisasikannya,”

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebut namanya mengaku, sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Cipeundeuy yang sudah merealisasikan program pembangunan di desanya dengan nyata.

“Kami sangat senang dengan di hotmixnya jalan desa ini, sehingga aktivitas warga menjadi lebih lancar,” ujarnya.

Menurut dia, jalan ini merupakan jalan yang sering dilalui masyarakat untuk beraktivitas seperti mengantar anak sekolah, membawa hasil pertanian, “Semoga dengan jalan yang bagus, bisa lebih meningkat roda perekonomian masyarakat,” tuturnya dengan wajah sumringah.

(54)