Pemda Sumedang Terima Penghargaan Dari Kemenkumham

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Dampak dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berhasil membina dan mengembangkan desa binaan sehingga 12 desa di kabupaten Sumedang berhasil menjadi desa/kelurahan sadar hukum.

Ujung nya Pemda Kabupaten Sumedang mendapat penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Sadar Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM RI, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (4/12/19).

Seperti disampaikan Kepala Bagian Humas Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana, jika pemberian piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) Yasonna H Laoly kepada Bupati Sumedang,

“Tetapi penerima piagam penghargaan itu diwakili oleh Kepala Bagian Hukum Ujang Sutisna, karena Pak Bupati sedang ada acara ditempat lain”, ujar nya.

Dikatakanya lagi, acara peyerahan piagan itu disaksikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum.

Juga dikatakan Asep, jika acara ini dirangkaikan pula jdengan penyerahan JDIH Award kepada Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan penandatanganan prasasti yang menandai diresmikannya 130 desa di 97 kecamatan di provinsi Jawa Barat sebagai Desa Sadar Hukum dan HAM.

(21)