M Udi Rustandi Siap Bertarung di Pilkades Ciantra 2020

Pewarta : IN Nasution

Koran SINAR PAGI, Kab.Bekasi,– Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, tinggal menghitung bulan, walaupun pendaftaran para Bakal Calon Kepala Desa secara resmi baru dimulai 1 – 7 Maret 2020 mendatang, namun bakal calon Kades Ciantra yang akan meramaikan kontestasi Pilkades Ciantra mulai mengemuka.

Salah satunya adalah Muhammad Udi Rustandi SE, seorang tokoh masyarakat yang berprofesi sebagai seorang pendidik dengan mengusung visi & misi “Siap memajukan Desa Ciantra, lebih maju lagi sehingga dapat mensejahterakan masyarakatnya”.

Saat ditemui dikediamannya, di Kampung Simpur, Jum’at (06/12/19), Pak guru (panggilan akrabnya) mengatakan, keikutsertaan dirinya dalam pencalonan Pilkades ini semata – mata hanya untuk ibadah dan ingin mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat Ciantra.

Muhammad Udi Rustandi SE, Bakal Calon Kepala Desa Ciantra

“Bismillah, jika Allah SWT berkehendak dan berkenan, saya akan melakukan yang terbaik buat Desa Ciantra,” ucapnya.

Disebutkan, jika terpilih nanti, ia akan membentuk tim relawan yang akan membantu masyarakat dalam mengurus permasalahan tentang BPJS dan pemberian santunan atau uang duka sebesar Rp 1 juta bagi setiap warga Ds Ciantra yang meninggal dunia, tak terkecuali bagi seluruh warga baik asli maupun pendatang mempunyai hak dan kewajiban yang sama, baik warga asli dan warga pendatang.

Selain itu ia juga memiliki keinginan untuk memajukan dunia pendidikan dengan membangun tambahan gedung sekolah SD dan SMP, karena menurut Udi, untuk wilayah seluas Desa Ciantra dengan populasi lebih dari 20 ribu jiwa tidak cukup dengan hanya memiliki 2 sekolah dasar.

Sementara dibidang Kesehatan, dia akan menyegerakan agar Desa Ciantra memiliki mobil ambulance desa, mobil operasional desa dan gedung Puskesmas dan masih banyak lagi, jelasnya.

Ini semua merupakan tantangan bagi dirinya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa Ckantra dengan mengoptimalkan serta mendirikan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang nanti semua keuntungannya diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bila saya terpilih, saya akan memilih orang – orang profesional dibidangnya untuk membantu saya dalam menjalankan roda pemerintahan desa, bukan karena unsur dari keluarga atau hasil KKN (Korupsi,Kolusi dan Nepotisme) sehingga pemerintahan desa yg bersih akan segera terwujud,” ujarnya.

Terkait para pesaingnya nanti di Pilkades Ciantra 2020, menurut Udi, semua Bacalkades adalah putra terbaik Desa Ciantra yang memiliki tujuan sama, yaitu memajukan Desa Ciantra.

“Mari kita saling mendukung, dan jangan saling memojokkan, karena semua bacalon kades punya niat yang baik, buat Desa Ciantra, maka siapapun yang nanti yang jadi pemenang, wajib kita dukung,“ ujar Pak Guru Udi, menutup perbincangan.

(342)