Mewakili Bupati Camat Indralaya Selatan Lantik Anggota BPD 11 Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Mewakili Bupati Ogan Ilir, Camat Indralaya Selatan, Kamaluddin melantik angota BPD dari 11 desa se – Kecamatan Indralaya Selatan, Kamis (05/12/19) bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Ogan Ilir yang disampaikan oleh Kamaluddin, Camat Indralaya Selatan mengucapka selamat kepada para anggota BPD se-Kecamatan Indralaya Selatan yang baru saja dilantik.

Dengan harapa, BPD yang baru dilantik dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir khususnya dan mampu bekerjasama dengan Kepala Desa sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Saya berharap kepada saudara-saudara untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja, agar paham betul dengan situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada di masyarakat. Selalu kedepankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan, dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat,” katanya.

Dikatakan, BPD harus benar-benar bisa menjadi partner kepala desa dalam membangun desanya, “BPD harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintah desa dan masyarakat. BPD tidak boleh atau dinilai hanya sebagai pemberi stempel untuk memberikan legitimasi kepada pemerintah desa,” ucapnya.

Anggota BPD jangan sampai kurang memahami perumusan agenda-agenda yang diharapkan secara efektif dapat menciptakan pembaruan di Desa, imbuhnya.

Sementara BPD yang baru dilantik, Muryani dari Desa Meranjat 3 mengucapkan terimah kasih atas pengambilan sumpah dan pelantikan BPD se Kecamatan Indralaya Selatan oleh Bupati Ogan Ilir yang diwakili Camat Indralaya Selatan.

“Terima kasih hari ini kami telah resmi dilantik menandakan bahwa kami sudah resmi menjadi anggota BPD, dan siap untuk turun ke tengah masyarakat. Harapan kami kedepan, dapat berperan maksimal dalam memajukan desa bersama pemdes, selain itu juga bisa menyalurkan aspirasi masyarakat secara baik pula,” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60