Bupati Lantik Pengurus FKDM Kecamatan se Kab.Ogan Ilir

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan se Kab.Ogan Ilir dilantik Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, bertempat di gedung Serbaguna Pendopoan Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Indralaya, Kamis (05/12/19).

Pengurus FKDM Kecamatan yang dilantik terdiri dari 7 orang dari kabupaten dan orang 5 pengurus dari 16 kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir.

Tampak Hadir Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, kaban Kesbangpol Wilson, Ketua FKDM Ogan Ilir, Letkol (Purn) H.Sudiyono kasat Intel Polres OI, Kasat Intel Kodim 0402 OI/OKI, Camat se – Ogan Ilir,

Ketua FKDM Ogan Ilir Letkol (Purn) H.Sudiyono dalam laporannya Forum komunikasi Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir dibentuk bertujuan untuk memberikan bekal dan menumbuh kembangkan kewaspadaan dini dari ancaman disintegritas yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir, sehingga menimbulkan rasa aman dan ketentraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, katanya.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan, diera organisasi global, kita harus mewaspadai sejak dini untuk mengantisipasi di disintegrasi.

“Dengan adanya Forum komunikasi Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dapat Menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan ogan ilir, untuk melakukan deteksi dini dari isu – isu, dapat dicegah dan dilaporkan,” ucapnya.

Tanda -tanda atau gerakan yang mengancaman kehidupan berbangsa dan bernegara harus diketahui sejak dini, tambahnha, “Tidak harus elemen ini saja, tetapi semua elemen Masayarakat, untuk mengatasi pencegahan dini ancaman disintegritas,” ujarnya.

(18)