Haerudin, Anggota DPR RI Melakukan Reses di Aula Desa Padasuka

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Haerudin, S.Sg Anggota DPR RI dapil XI Jabar mekakukan reses di Aula desa Padasuka kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis (05/12/19)

Kegiatan reses haerudin yang duduk di komisi IV tersebut melakukan reses dengan warga desa masyarakat Padasuka

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, anggota koramil Cibatu, staf desa Padasuka

Haerudin selaku politi dari partai Amnat Nasional (PAN)dalam kegiatan resesnya menjelaskan faham sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan. 4 pilar itu yaitu Pancasila harus disampaikan kepada warga, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Hal tersebut merupakan empat konsenus kita berbangsa bernegara, kita bernegara itu ada 4 landasannya, masyarakat harus paham mana yang harus jadi ideologi dan mana yang jadi komitmen kebangsaan,” ucapnya.

Menurutnya, Hal itu yang harus disampaikan kepada masyarakat luas agar mereka paham HAM sebagai bangsa Indonesia dan punya hak, akses dan harus punya informasi yang sama.

“Tindak lanjutnya kami sudah berbicara dengan perangkat desa mana saja dan membentuk kelompok tani seperti perkebunan bibit kopi dan teh dan kita sebagai DPR diberi kewenangan untuk memberikan budgeting atau anggaran,” tandasnya.

Dikatakannya, pihaknya akan dorong bagaimana potret Desa Padasuka seperti menanam lada, cengkeh, kopi minimal 5 sampai 10 hektar sehingga mendatangkan para bandar dan akan menjadi modal hidup serta kenaikan daya beli masyarakat, ujar Haerudin sebagai politisi dari PAN itu

“Kita harus diinventarisir dimana mata air, dan kita dorong agar Perhutani bekerjasama dengan masyarakat agar mempercepat menanam pohon, kenapa kita inventarisasi mata air nantinya kita buatkan embung, itu akan bermanfaat bagi kepentingan dan kehidupan sehari sehari-hari,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90