write anything website gun control argumentative essay thesis argumentative essay for education grad school essays thesis statement examples for essays proofread papers for money

2 Jam Menunggu, Komisi IV DPRD Kota Medan Kecewa Sama Kasatpol PP Medan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Kota Medan akhirnya batal dilaksanakan disebabkan, selama 2 jam lebih menunggu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Medan bersama jajarannya tidak kunjung datang.

Salah seorang staf komisi IV (D) bernama Gina juga mengatakan tidak ada kabar apakah Kasatpol PP atau yang mewakili dapat hadir pada RDP terkait laporan triwulan yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Medan pada Selasa (4/12/19) di ruang rapat komisi IV.

Ketua komisi IV, Paul Mei Anton Simanjuntak kepada wartawan mengatakan sangat kecewa atas ketidakhadiran Kasatpol PP Kota Medan, H.Sofyan yang tidak memberikan kabar atau mengutus wakilnya untuk hadir pada RDP tersebut.

“Kita kecewa, kita akan kembali jadwalkan ulang RDP ini, dan kita minta agar Kasatpol PP Medan dan jajarannya tidak mengulang kembali. Ini rapat perdana komisi IV, dan sekaligus juga perkenalan dan membahas laporan kinerja triwulan dinas tersebut, sebab banyak sudah laporan dari masyarakat terkait perizinan yang melanggar aturan namun pernindakan terkesan minim atau tidak sesuai dengan yang di harapkan,” jelas politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Menurut Paul, jika untuk panggilan berikutnya Kasatpol PP Medan dan jajaran tidak juga dapat hadir tanpa ada alasan maka, komisi IV selaku konterpart dari dinas tersebut akan mengkaji ulang kinerja Sofyan selaku Kasatpol PP Medan.

“Bila perlu kita rekomendasikan agar jabatannya (Sofyan-red) dikaji ulang,” tegas nya.

Sementara Roni David, Deddy Nasution, sependapat dengan usulan Ketua Komisi IV agar mengevaluasi kembali kinerja Kasatpol PP Kota Medan jika pada pemanggilan penjadwalan berikutnya Kasatpol PP Kota Medan tidak juga hadir.

“Seperti kata Ketua tadi, kita sangat kecewa atas ketidakhadiran Kasatpol PP Kota Medan, Sofyan pada rapat RDP laporan kinerja triwulan kepada komisi IV DPRD Medan. Sudah 2 jam lebih kita menunggu namun akhirnya rapat di tunda karena tidak hadirnya instansi dari Satpol PP Medan,” kata Deddy Nasution yang juga politisi dari Partai Gerindra.

Informasi yang didapat wartawan, dari 3 dinas yang dipanggil untuk RDP, hanya dua dinas yang hadir di komisi IV DPRD Kota Medan. Adapun ke tiga dinas yang dipanggil antara lain, Dinas Pertanian dan Kelautan (Distanla) Medan, Dinas PKP2R Medan dan Satpol PP Kota Medan (tidak hadir).

(1)