Enan, Anggota DPRD Garut, Laksanakan Reses

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR OAGI, Kab.Garut,- Kegiatan reses masa sidang III tahun 2019 oleh anggota DPRD kabupaten Garut, Jawa Barat, sedang dilakukan.

Salah satunya Enan merupakan anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) II di wilayah Garut Utara di Aula kecamatan Malanngbong, Selasa (03/12/19)

Dalam reses tersebut, turut hadir Forkopim kecamatan Malangbong, seluruh Kepala desa yang ada di malangbong, karang taruna, tokoh masyarakat Malangbong, BPD dan PKK.

Pada kesempatan tersebut, Enan mengucapkan selamat atas dilantiknya para Kades di Kecamatan Malangbong hasil Pilakdes serentak lalu.

Wakil Ketua DPRD Kab.Garut, Enan dari Partai Gerindra

Selanjutnya Enan mengatakan, dalam reses masa sidang I hingga III, perundang – undangan mewajibkan anggota DPRD hingga DPR pusat, untuk bertemu muka dengan konstituen sesuai dengan dapilnya masing – masing, untuk menampung aspirasi masyarakat, dan dijadikan sebagai acuan untuk pembangunan daerah kemudian disinkronkan dengan RPJMD serta visi dan misi Bupati.

Menurutnya, reses dan Musrenbang, sama – sama mempunyai kekuatan, untuk diajukan pada pembangunan di wilayah, “Tak bisa ditengah- tengah pengusulan dalam program pembangunan akan menjadi temuan,” ucapnya.

Dijelaskan, dalam rencana pembangunan, masukan pada beberapa aspek seperti pembangunan, inparastruktur dan lainnya dialokasi dana sampai Ro.1,5 triyun, yang akan terserap di Kabupaten Garut, jelas Enan.

Ditambahkan Enan, dari hasil reses tersebut, masyarakat ingin pembangunan yang merata disetiap desa yang ada di Kecamatan Malangbong

“Insya Allah di tahun 2020 kami akan mengupayakan aspirasi warga Malangbong, terkait hasil reses ini,” pungkas Enan.

(97)