Didampingi Pejabat Utama Polres Garut, Kapolres Kunjungi Situ Cangkuang

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Kunjungan Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Garut ke destinasi wisata Situ Cangkuang, Leles, Garut, Jawa Barat, nampaknya akan memberikan angin segar pada dunia pariwisata di Kabupaten Garut.

Pasalnya Situ Cangkuang merupakan peninggalan sejarah dari jaman Pajajaran yang bisa menjadi tujuan para wisatawan.

“Seluruh element masyarakat dan pemangku kebijakan agar bisa menjaga kelestarian Situ Cangkuang yang merupakan peninggalan sejarah jaman dulu, dengan harapan dapat memicu animo masyarakat luar untuk berkunjung ke Situ Cangkuang,” ungkapnya, Selasa (03/12/19).

Selain itu, Kapolres sangat mengapresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut yang telah memberikan fasilitas sehingga dirinya bisa meninjau langsung Situ Cangkuang.

“Jajaran Polres Garut siap untuk memberikan perhatiannya terhadap pelestarian situs-situs budaya yang ada di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, agar semua element masyarakat harus mampu bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan nyaman agar para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata merasa tenang dan nyaman.

“Eksistensi pariwisata dengan bertambahnya kenyamanan dan keamanan tempat wisata otomatis akan meningkatkan pula pendapatan masyarakat dari sektor ini, tinggal kita menjaga kelestariannya,” pungkasnya.

(7)