Satu Rumah Hagus Terbakar di Batu Putih

Pewarta : Niko

Korsn SINAR PAGI, BERAU,- Sebuah rumah kayu bekas Puskesmas Pembantu RT 1, Kampung Tembusan, Kecamatan Batu Putih ludes dilahap si jago merah pada Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 12.50 Wita.

Bangunan tersebut diketahui milik Marzuki Hamid (53), warga RT 2, Kampung Tembudan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah di ketahui mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Talisayan, IPTU Budi Witikno menjelaskan, kejadian berawal saat seorang saksi bernama Angga sedang Istirahat. Saat itu ia mendengar anak-anak SDN 01 Tembudan berteriak bahwa ada kebakaran.

“Kemudian di saksi keluar dari rumah dan melihat api sudah membesar dari bangunan bekas Puskesmas pembantu yang berada tepat di depan rumahnya kemudian saksi meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah yang lain,” ungkapnya.

Dengan menggunakan alat seadanya dan di bantu dengan 2 Unit Mobil Water Suplay dari PT. SAL 1 dan BPBD Kecamatan Batu Putih tim berupaya memadamkan api. Akan tetapi api semakin membesar sehingga warga kuwalahan memadamkan api.

“Api menghanguskan 1 unit Bangunin bekas puskesmas pembantu itu, kita sudah upaya tapi kita bersyukur tidak merambah ke rumah warga yang lain. Sumber api saat ini diduga berasal dari tenaga Surya, tapi kita masih terus kembangkan,” pungkasnya.

(3)