Dana Bonus Produksi Direalisasikan Desa Sarimukti Sesuai Musrenbang

Pewarta : HERYAWAN AZIZI

KORAN SINARPAGI, Garut,- Bonus produksi Perusahan Star Energi yang diterima Pemerintah Kabupaten Garut dalam Tahun Anggaran 2019, yang kemudian disalurkan kepada sejumlah Desa untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan Masyarakat.

Desa Sarimukti,Kecamatan Pasirwangi merupakan salah satu Desa penerima dana Bonus Produksi tersebut.
Wawancara Koran SP dengan Kepala Desa Sarimukti, Uus yang akrab disapa Lurah Yunus, Kamis (28/11). Yunus menjelaskan alokasi Anggaran bonus produksi tersebut secara gamlang.

” Bonus produksi yang diterima Desa Sarimukti,yang bersumber dari APBD Garut Senilai Rp 380 Juta. penerapan dana tersebut di alokasikan untuk infrastruktur Desa, Pembuatan drainasse, Pemagaran kantor Desa dan atribut Desa, pengecoran jalan, serta pemberian santunan kepada Masyarakat korban Kebakaran sebanyak 8 Korban” Jelas Yunus.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan muyawarah Desa dan tercantum dalam Anggaran Desa.

“Penetapan kegiatan tersebut sudah sesuai Musyawarah Pembangunan Desa, serta terdata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa(APBDes) Tahun 2019. Alhamdulillah, Dana Bonus Produksi sudah dapat terealisasi sesuai peruntukanya. Penerapanya saat ini tengah dilaksanakan. Untuk Santunan Korban kebakaran Senilai 80Juta untuk 8 Korban sudah diberikan ”
Papar Uus.

Masyarakat Desa Sarimukti sebagai penerima manfaat Anggaran tersebut, memberikan apresiasi kepada segenap pihak yang telah memberikan dan merealisasikan Anggaran sesuai dengan kebutuhan Masyarakat Desa.

(29)