Bupati Dony : Anggota Korpri Sumedang Harus Mampu Jaga Citra ASN

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap seluruh anggota Korpri di Kabupaten Sumedang mampu menjaga citra Aparatur Sipil Negara (ASN), saat dia menjadi inspektur upacara HUT Korpri ke 48 di lapang upacara Setda IPP Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jum’at (29/11/19).

Bupati menjelaskan citra diri aparatur harus dijaga, karena apabila salah satu pegawai merusak maka akan turut merusak citra korps secara keseluruhan.

“Kalau satu saja yang rusak citra dirinya, tentu akan turut merusak yang lainnya. Ini yang harus dihindari,” ujarnya di depan peserta upacara.

Dia pun berujar, agar setiap anggota Korpri Kabupaten Sumedang menjadi pegawai yang menjadi solusi dan selalu dinanti kehadirannya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula pemberian santunan kepada 7 orang ahli waris dari anggota korpri yang meninggal dunia dan pemberian sembako kepada 100 KK yang tidak mampu yang diwakili 5 orang yang diberikan secara langsung oleh Bupati Sumedang.

Selain itu juga, kegiatan ini diisi pemeriksaan kesehatan dan donor darah bagi anggota Korpri, pelayanan mobile dari Disdukcapil dan Dinas Arsip dan Perpustakaan, bagi anggota Korpri dan masyarakat. Juga ada lomba tumpeng dari 28 perwakilan kecamatan dan SKPD, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sumedang didampingi Wakil Bupati Sumedang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang.

(16)