84 Angota BPD Kecamatan Rantau Panjang Sukses Dilantik

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam menghadiri dan sekaligus melantik 84 orang Anggota BPD dari 12 Desa Se-kecamatan Rantau Panjang bertempat di Desa Rantau Panjang Ilir atau di depan SDN 01 Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (28/11/19).

Zaki Mubarak, Camat Rantau Panjang mejelaskan, dari 84 orang anggota BPD se Kec.Rantau Panjang yang akan dilantik hari ini berjumlah 75 orang, sementara 9 orang lainnya yang berasal dari Desa Kotadaro II sudah dilantik pada minggu kemarin.

“Pelantikan anggota BPD Kotadaro dipercepat karena bertepatan dengan pemilihan kepala desa, jadi jumlah BPD keseluruhan ada 84 orang dari 12 desa,” terangnya.

Dia berharap, setelah dilantiknya seluruh Anggota BPD oleh Bupati hari ini, bisa langsung menjalankan tugasnya masing-masing sebagai penampung dan penyalur aspirasi masyarakatnya yang ada di lingkungan sekitarnya masing -masing.

“Segerala melaksanakan Musyawarah Desa bersama kepala desa agar segara bisa membangun desanya masing -masing,” katanya.

Bupati Ogan Ilir, HM Iliyas Panji Alam dalam pidatonya mengatakan, tugas Anggota BPD adalah sebagai mitra Kepala Desa dalam melaksanakan Musyawarah Desa dan segera merencanakan pembangunan di Desanya masing – masing.

“Saya sudah mencanangkan program satu Desa satu Diniyah agar ke depannya bisa membuat karakter masyarakat Ogan Ilir lebih baik lagi dan anak-anak setelah tamat SD dan SMP sudah hapal Qur’an,” ujarnya.

Selain itu kedepannya saya bersama segenap Pemeritahan Ogan Ilir serta kepala desa akan mengadakan pembangunan di bidang pertanian yaitu membuat lahan tidur menjadi lahan yang produktif yang semua biaya dan berbagai macam bibit pertanian akan di tanggung semua oleh Pemeritah (Gratis), masyarakat tinggal mengelolanya saja dan hasil perkebunan atau persawahan semua milik petani itu sendiri, tuturnya Bupati.

Sementara itu, Jamhari angota BPD yang baru dilantik berharap agar semua Anggota BPD yang telah dilantik hari ini, kedapan bisa berkerja dengan baik diwilayahnya masing – masing dan bisa menampung menyerap semua Inspirasi demi kemajuan pembangun desa yang semakin gemilang dan juga berkerjasama dengan baik secara terbuka kepada kepala desa.

“Sebagai mitra kepala desa, kami akan bekerja untuk membangun desa agar lebih baik lagi dan bekerja sama dengan kepala Desa melaui Musdes untuk ogan ilir yang gemilang,” katanya.

(40)