BEM FPIK, Universitas Garut Gelar Gebyar Maulid

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pendidikan Islam Keguruan (FPIK) Universitas Garut menggelar Gebyar Maulid dengan menggelar Lomba-Lomba yang diikuti 200 peserta lomba dari SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Garut yang diadakan di Uniga Hampor, Rabu (27/11/19).

Ketua panitia, Ridwan, mengatakan lomba yang diadakan diantaranya lomba pidato dua bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris, lomba short movie, lomba nasyid, lomba untuk umum yaitu lomba memanah.

“Untuk lomba kami tidak memungut biaya apapun, alias gratis. Dan lomba yang paling diminati yaitu lomba memanah,” ucapnya.

Kegiatan ini digagas dengan tema “Refleksi Nabi Muhammad SAW” untuk berkeinginan sebagai mahasiswa bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah.

“Acara ini diselenggarakan selama 2 hari, hari ini ada perlombaan dan besok ada tabligh akbar sekaligus pembagian hadiah. Hadiah itu ada sertifikat, sejumlah uang nominal dan ada tingkatan juara umum, jadi SMA mana yang mendapatkan juara terbanyak itu akan menjadi juara umum yang mendapatkan piala Rektor sekaligus uang pembinaan,” katanya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan berharap ada rasa kecintaan kita dan bukti kita cinta kita kepada Nab8 Muhammad SAW serta ingin memperlihatkan lingkungan Universitas Garut kepada siswa-siswi SMA SMK Ma di wilayah Kabupaten Garut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90