Bupati Ogan Ilir Lantik 72 BPD Se Kecamatan Rantau Alai

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam melantik 72 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masa bakti 2019 – 2025 Se Kecamatan Rantau Alai bertempat di Kantor Camat Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (26/11/19).

Pelantikan dilakukan setelah seluruh proses penjaringan dan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selesai dilaksanakan oleh 12 Desa di Kecamatan Rantau Alai, dan akhir dari tahapan tersebut adalah “Pelantikan” yang disaksikan oleh Muspika Kecamatan Rantau Alai, Kepala Desa se Kecamatan Rantau Alai, Rohaniwan dan Anggota BPD yang dilantik serta tamu undangan. 

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menyampaikan, “BPD sebagai lembaga formal yang memiliki peran strategis dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, demokratisasi dan kesejahteraan warga harus mampu menjadi benteng dari iklim / budaya birokrasi yang tidak bersih serta mampu merumuskan indikator kinerja agar masyarakat dapat melakukan penjagaan terhadap BPD itu sendiri,” ucapnya.

Ia berpesan kepada BPD yang baru saja di lantik untuk dapat membawa wajah dan pemikiran aktual dalam mengisi pembangunan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir serta mampu bekerjasama dengan kepala desa, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, ujarnya.

Sementara Camat Rantau Alai, Suryadi
mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam yang langsung melantik sebanyak 72 Orang anggota dari 12 Desa dalam Kecamatan Rantau Alai, serta seluruh yang terlibat hingga suksesnya pelantikan BPD kecamatan Rantau Alai.

Walaupun dalam kondisi diguyur hujan, kita telah berkesempatan hadir untuk menyaksikan pelantikan anggota BPD seKecamatan Rantau Alai, hingga terlaksana dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Pelantikan Anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Kecamatan Rantau Alai juga dihadiri oleh, Kepala OPD Kabupaten Ogan Ilir, Kapolsek Rantau Alai, Danramil, Camat Rantau Alai Suryadi, Kepala Desa Sekecamatan Rantau Alai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Rantau Alai.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90