Rencana Warga Desa Kalihurip Gerudug PT Sumi Rubber Ditunda

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Karawang,- Aksi damai warga Desa Kalihurip, Kec.Cikampek, Kab.Karawang ke PT Sumi Rubber Indonesia / Dunlop di kawasan Indotaise Cikampek Karawang Jawa barat, yang rencananya akan digelar hari ini, Selasa (26/11/19) harus diundur pelaksanaannya hingga minggu depan.

Penundaan tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya kegiatan Sertijab Kapolres Karawang dari AKBP Nuredy Irwansyah Putera yang digantikan oleh AKBP Arif Rachman Arifin, Selasa (26/11/19).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Kalihurip, Jajang Herman saat ditemui dirumahnya, “Aksi damai kita pending, sesuai arahan dan nasehat dari para sesepuh Karawang, Muspida dan Muspika kecamatan Cikampek,sehubungan hari ini ada kegiatan Sertijab Kapolres Karawang, demi menjaga suasana kondusif,” terangnya.

Kades Kalihurip,Jajang Herman (memakai topi merah/putih)

Dia berharap, warga Desa Kalihurip untuk bersabar, “Aksi damai tetap akan kita gelar, minggu depan, untuk waktunya nanti saya kabari,” ucap Jajang lagi.

Jajang mengaku geram dengan sikap managment PT Sumi Rubber yang selalu memberi harapan palsu (PHP) kepada warga lingkungan Desa Kalihurip, mengenai lapangan kerja bagi waega sekitar di perusahaan tersebut.

“Saya sudah geram, warga masyarakat desa mengeluhkan kenapa PT Sumi Rubber tidak mau mengakomodir permohonan lapangan kerja untuk warga lingkungan sekitar,” tandasnya.

(18)