Mulkan Bantu Warga Air Ruai, Kecamatan Pemali, Bangka

Pewarta : Imam K

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Bupati Bangka Mulkan bersama Ibu Yusmiati Mulkan untuk kesekian kali menyerahkan bantuan kepada warga desa Air Ruai ,Kecamatan Pemali, Pemkab Bangka atas nama Satya Tama Alfaruq yang baru berumur satu tahun sebulan anak dari Sapri karena sakit jantung bawaan, (23/11) di Mes Pemda Jakarta Barat.

Kedatangan Bupati Bangka Mulkan bersama Ibu Yusmiati Mulkan dan rombongan disambut kepala mes pemda Bangka Badrisyah alias Ii bersama istri dan juga keluarga dari anak yang menderita sakit tersebut di mes Pemda di komplek Perumahan Greendvile Kepa Duri Tanjung Duren Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu ketika di wawancarai KSP Mulkan mengataKan bantuan ini merupakan bantuan pribadi kepada warga kita yang dapat musibah dan juga akan kita bantu juga lewat program SEMARI.

“Ini adalah program tetap kita dan merupakan sumbangan dari ASN pemkab Bangka yang menyumbang 500 rupiah per hari yang disisihkan untuk bantuan kesehatan masyarakat secara umum”Ungkap Bupati.

Dikatakannya bantuan inipun tergantung dari permintaan masyarakatlah bisa berupa barang seperti kaki palsu,kursi roda dan uang tunai.

Walaupun jumlah kecil namun harus di pertanggung jawab secara jelas dan akuntable karena uang dari pada ASN kita yang sukarela menyisihkan penghasilan untuk masyarakat kita yang mendapat musibah,”papar Mulkan.

Untuk memperoleh data yang akurat, jelas dan valid kami bekerja sama dengan perangkat-perangkat desa dan masyarakat umum yang mungkin punya tetangga atau warga yang bisa disampaikan kekita,”pungkas Bupati Bangka Mulkan. 

(8)