Bupati Dony Ingatkan Pejabat PPID Berperan Penting Dalam Good Governance

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Mudah nya akses terhadap informasi yang berkaitan dengan ranah publik menjadi sangat penting. Pasalnya dengan mudah nya akses tersebut sangat menunjang terjadinya perubahan pelayanan publik menuju terciptanya good governance ( pemerintahan yang baik – red).

Hal itu disampaikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana, di depan Rapat Koordinasi dan Evaluasi PPID, Lapor, SP4N dan SSQR Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, di Aula Tampomas, Kantor Pemkab Sumedang Kamis, (21/11/19). .

Dikatakan Bupati, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sebagai badan yang bertanggungjawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan atau pelayanan di badan publik, memiliki peran penting dalam hal pelayanan dan pengelolaan informasi.

“Hal itu bisa menjadi tolok ukur terlaksananya good governance”, ucap Bupati Dony Ahmad Munir disampaikan Asep Tatang.

Dikatanya lagi, kini masyarakat pun telah memanfaatkan pelayanan dari PPID, hal ini bisa terlihat dari banyaknya masyarakat yang memohon informasi publik dari PPID baik dari Instansi maupun perorangan.

Rapat yang menghadirkan nara sumber, Satriana, selaku Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Barat, dan Indra Setiawan selaku Analisis Pengaduan Masyarakat Pada Sub Bidang Pelaksanaan dan Monitorng SP4N Kemenpan RB RI, dihadiri 138 orang, terdiri dari PPID Pembantu, Pejabat penghubung dan Admin LAPOR, juga SSQR.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90