Wabup Erwan Buka Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan Dan Kelurahan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Wakil Bupati Erwan Setiawan membuka kegiatan Aparatur Kecamatan dan Kelurahan se Kabupaten Sumedang di Aula Hotel Kencana Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (21/11/19).

Dalam sambutanya Erwan mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan dalam rangka penguatan sinergitas kinerja aparat kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Sumedang,

“Untuk meningkatkan kualitas pekerja di lingkungan Kabupaten Sumedang maka kegiatan ini sangat mendukung agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih optimal”, terang nya.

Dikatakan dia lagi, penguatan kelembagaan dan SDM kecamatan harus dimaknai sebagai proses investasi kepemimpinan lokal jangka panjang,

“Sehingga Camat dan stafnya kedepan, termasuk Lurah diharapkan mampu menjalankan fungsi koordinasi, fasilitasi dan bantuan kepada pemerintah”, tandas nya.

Terakhir Wabup menekankan kepada Camat dan Lurah agar menjaga komitmen dan meningkatkan kinerja untuk memenuhi target-target progresif yang ada dalam perjanjian kinerja.

“Camat dan Lurah juga diharapkan mampu menjadi contoh bagi masyarakat”, harap nya.

Dalam kegiatan itu nampak hadir seluruh Camat dan Lurah se Kabupaten Sumedang, juga turut hadir Sekertaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, dan tamu undangan lainnya.

(12)