Kembangkan Pariwisata, Bupati Sumedang Tanda Tangani MoU Dengan NHI

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,– Dalam rangka pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumedang akhir nya Bupati Sumedang memilih Sekolah Tinggi Perhotelan NHI Bandung untuk bekerja sama mengembangkan destinasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, di Rumah Makan Joglo Cimalaka, Rabu (20/11/19).

Dony memilih kerjasama ( MoU) dengan NHI itu karena dianggap lembaga itu selama ini konsen dibidang pengembangan pariwisata. Dengan demikian selaras juga dengan misi Simpati Kabupaten Sumedang yang ingin menjadikan Sumedang tujuan wisata,

“Pariwisata di Sumedang merupakan potensi besar untuk digali karena alamnya yang indah, juga salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Dengan demikian kita perlu bekerja sama dengan lembaga yang berkompeten”, ujar Dony saat sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan seminar yang diikuti oleh para pelaku usaha industri pariwisata di Kabupaten Sumedang.

Selanjutnya juga Bupati mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung yang telah melakukan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Kedepan diapun berharap, Kabupaten Sumedang dapat dijadikan sebagai laboratorium, pilot project, dan role model untuk penelitian Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung yang diharapkan dapat membangun ekosistem pariwisata di Kabupaten Sumedang.

(11)