Puskesmas Sumber Mulia Terus Berbenah Diri

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Puskesmas Sumber Mulia Kecamatan Lubai Ulu pada tahun 2019 ini terus berbenah dan berupaya untuk selalu hadir dikancah kegiatan kabupaten, salah satunya adalah ikut aktif pada kegiatan gelar pestival inovasi di Lapangan GOR Kabupaten Muara Enim dengan inovasi Kader Ngambekan yang diselenggarakan selama 2 hari, tanggal 18 & 19 Nopember 2019.

Dengan inovasi ini Puskesmas Sumber Mulia mampu mendongkrak cakupan temuan Suspec Penderita TB Paru dari 30% pada tahun 2017 menjadi 150% pada tahun 2018.

Kehadiran inovasi Puskesmas Sumber Mulia pada acara gelar pestival inovasi tahun ini belum masuk pada penilaian Top Ten, tetapi itu bukanlah target bagi Puskesmas yang dikomandoi oleh Wansori Daya D sejak januari 2015, akan tetapi untuk bisa hadir pada deretan Puskesmas-Puskesmas yang sudah banyak prestasi dalam berbagai bidang, bukanlah suatu yang mudah dilakukan.

Kehadiran Puskesmas Sumber Mulia pada ajang pestival tersebut sekaligus menyampaikan kepada masyarakat bahwa semua penderita batuk-batuk akan selalu diawasi dan diistimewakan oleh petugas Puskesmas untuk memastikan batuk biasa atau batuk karena TB Paru, jika benar ada penderita TB Paru maka akan berlaku hukum TOSS (Temukan, Obati Sampai Sembuh).

Melalui berbagai sektor, Puskesmas Sumber Mulia akan terus berupaya meningkatkan eksistensi dan peningkatan mutu pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada dalam wilayah kerja maupun yang datang dari luar wilayah Kabupaten Muara Enim

(48)