Ketua DPRD OI Hadiri Gelar Pasukan Pam Pilkades Serentak

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS turut mendampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Turmudi dalam pemeriksaan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades serentak 2019 bertempat di Mapolres Ogan Ilir, Rabu (20/11/19).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala kejaksaan negeri Ogan Ilir Adi Tyogunawan, Sekda OI H.Herman, perwakilan kepala OPD dan Camat sekabupaten Ogan Ilir.

Sehari menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang diikuti 54 desa yang dijadwalkan 21 November 2019, aparat keamanan Polres Ogan Ilir menggelar apel pergeseran pasukan untuk pengamanan pesta demokrasi tingkat desa tersebut, di halaman Mapolres OI.

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi usai menggelar apel pasukan pengamanan pilkades serentak di halaman Mapolres OI, menjelaskan, pada pengamanan pesta demokrasi tingkat desa ini, pihaknya akan menerjunkan 328 personel Polres OI yang diterjunkan ke 54 desa 16 kecamatan, untuk memastikan keamanan dalam pilkades.

Kapolres menambahkan, untuk situasi keamanan diwilayah Bumi Caram Seguguk tidak menunjukkan kerawanan, namun ia mengaku tidak ingin kecolongan.

“Kesiapsiagaan personil kita sudah cek dan juga berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan menciptakan suasana kondusif,” ujarnya.

Disamping itu, Kapolres OI juga mengungkapkan stabilitas politik nasional dan daerah hendaknya menjadi contoh bagi warga desa yang akan melaksanakan pilkades.

“Kita terbiasa melaksanakan pemilihan langsung presiden, gubernur, hingga bupati. Soal pilkades ini mari kita contoh kesuksesan pilpres maupun pilkada di OI,” jelasnya.

Kapolres berpesan, jelang pemilihan nanti, para calon kades maupun pendukung serta warga masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing.

“Membanggun desa bisa melalui berbagai cara, mari laksanakan bersama,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90