Dinas Pendidikan Kota Depok Gelar Maulid Nabi.

Pewarta : Anis M, SE. 

Koran SINAR PAGO.  Depok,- Sebagai wujud kecintaan pada Nabi Muhammad SAW, Dinas Pendidikan Kota Depok gelar peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad (Maulid Nabi). Di dalam Masjid Baitulkamal Balekota Depok, Rabu (20/11/19).

Hadir pada kegiatan tersebut H.M.Thamrin (Kepala Dinas Pendidikan), Hesti Sekretaris Dinas Pendidikan, Mulyadi (Kabid SMP), H.Sada (Kabid SD), dan seluruh pejabat struktural Disdik, Kepala Sekolah SDN, SDS, SMP Negeri dan Swasta sekota Depok, Ketua BAZNAS Kota Depok.

Acara di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Akrom (Siswa Kelas V), diiringi pembacaan Sholawat dan berzanji yang dibawakan oleh tim Marawis SMP 16 kota Depok dan penceramah di sampaikan oleh KH. Iwan Zawawi (Penceramah).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan H.M.Thamrin menuturkan, ”Dengan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, semuanya dapat berperan di momen yang sangat mulia ini yaitu peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad insya Allah yang menjawab apabila disebut nama Nabi Muhammad akan mendapatkan syafaat atau pertolongan di yaumil Akhir nanti.

Alhamdulillah saya sebagai Kepala Dinas Pendidikan mengucapkan ribuan Terima kasih kepada semua lapisan Dinas Pendidikan juga pada Dewan Pendidikan Kota Depok, Ketua Baznas dengan dukungannya hingga kita semua bisa membentuk dengn pribadi terpuji seperti hingga berimbas pada kinerja yang jujur ber akhlak seperti Nabi. Al-hamdulillah satu per satu gaji dari semua lapisan di Disdik bisa kontribusikan lewat Zakat maal per bulan mencapai 12 juta di kumpulkan lewat BAZNAS Kota Depok.

“Hal ini pula sesuai dengan Visi Misi Kota Depok Unggul Nyaman dan Religius”. Di era Walikota saat ini, Kota Depok pun mengadakan program gebyar sejuta Maulid. Dan sekolah pun wajib mendukung untuk mengadakan Maulid Nabi dengan harapan kita selaku pendidik bisa terbentuk karakter dan kinerja terpuji seperti pula Akhlak Rosululloh Muhammad SAW.

(25)