Ikatan Wartawan Online Garut Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Sebagaj wujud kepekaan insan pers terhadap kondisi sosial masyarakat, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi warga miskin, Salah satunya warga Kampung Sindangsari, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah dan beberapa warga Kecamatan Leuwigoong.

Ketua IWO Kabupaten Garut, Robi Taufik Akbar, mengatakan, dalam pembagian sembako kepada masyarakat miskin pihaknya menggandeng Rumah Pangan Kita (RPK) Sarimukti yang bergerak dalam retail. “Ini berkat kerjasama dengan RPK Sarumukti Garut,” ucapnya, Rabu (20/11/19).

Robi mengaku, selain memberikan bantuan sembako, target sasaran Ikatan Wartawan Online (IWO) Garut diantaranya anak-anak dari keluarga yang tidak mampu, yang akan diberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah mulai dari buku tulis, tas, seragam dan sepatu.

“Agar tepat sasaran, kami bekerjasama dengan pemerintah desa dalam pendataan warga penerima bantuan,” ucapnya.

Ia menuturkan, bakti sosial pembagian sembako akan dilakukan setiap minggu, selama kurun waktu dua bulan sampai Desember 2019 dan telah menyiapkan 200 paket sembako yang akan dibagikan pada masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Garut.

“Kita selalu melihat kondisi masyarakat yang ada di lapangan yang masih kesulitan untuk mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Sementara salah satu penerima sembako Ajid (35) warga Kampung Sindangsari, Desa Kersamanah, Kabupaten Garut, mengatakan, adanya gerakan sosial yang dilakukan organiasi wartawan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Saya baru melihat ada kegiatan sosial yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Ajid mengaku, sangat terharu dengan adanya pemberian bantuan tersebut tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,

“Tiba-tiba saja para wartawan datang memberikan bantuan sembako bersama pemerintah desa dan pemerintah kecamatan, hatur nuhun masih aya anu peduli ka jalmi anu teu mampu,” katanya.

Dalam pemberian sembako gratis, IWO Garut didampingi Camat Kersamanah, Kepala UPT Perhubungan wilayah VIII, Kades Pjs Kersamanah Asep, dan ketua RW 09 Desa Kersamanah.

(11)