DPRD Jabar Sesalkan Banyak Kepala OPD Tak Hadiri Rapat Paripurna

Pewarta : Dwi / Andi

Koran SINAR PAGI,Bandung,- Banyaknya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar yang tidak hadir saat Rapat Paripurna pada Jumat (15/11) mendapat sorotan dari DPRD Jawa Barat.

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yuningsih sangat menyayangkan sedikitnya Kepala OPD yang hadir.

Pasalnya, dalam rapat paripurna tersebut, berkaitan dengan pemandangan umum dan jawaban yang merupakan kebutuhan OPD sebagai pengguna anggaran.

“Nampaknya di forum paripurna ini kepala OPD sangat tidak kompak. Padahal ini pernah disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya, bahwa ini kebutuhan mereka,” ucap Yuningsih, Jumat (15/11).

“Apakah beliau tidak sesuai menempati kepala OPD, perlu disikapi pak Gubenur. Atau mungkin diskresi perlu diganti,” tambahnya.

Sementara itu, anggota DPRD Jabar dari partai Demkorat, Irfan Suryanegara mengaku khawatir bilamana para kepala OPD tersebut sudah tidak lagi menggubris perkataan dan perintah dari gubernur.

“Saya takut kalimat gubernur sudah tidak matih lagi kepada OPD. Kalau itu tidak matih, kami dari DPRD akan membantu kepada gubernur,” kata Irfan.

Menurutnya, sejumlah interupsi yang dilontarkan oleh DPRD Jabar adalah bentuk kasih sayang kepada gubernur guna mempercepat pembangunan Jabar.

Dirinya memastikan, pihaknya tidak akan menghalangi seluruh program Pemprov Jabar bilamana sesuai dengan aturan yang ada.

“Sahabat gubernur, interupsi teman teman di sini bentuk kasih sayang terhadap sahabat gubernur. Bentuk kinerja dewan terhadap gubernur,” tandasnya

(6)