Komunitas Satapak Adakan Workshoop Menulis Sehari Di Rabbani

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Komunitas menulis Satapak menyelenggarakan workshop menulis sehari. Bersama narasumber Roni Tabroni M.Si dosen Universitas Sangga Buana. Acara berlangsung pada 09:00-13:30wib, 9 november 2019 di gedung Robbani Jl- Buah Batu Kota Bandung.

Pada acara tersebut Narasumber Roni Tabroni M.Si memaparkan pengalamannya dalam dunia literasi. Lalu membahas tentang teknis kepenulisan hingga penerbitan buku. Para peserta yang hadir langsung diarahkan untuk menulis hingga diagendakan untuk membuat buku secara bersama-sama dengan memadukan ide masing-masing.

Ketua pelaksana kegiatan, Ahmad menjelaskan pada kegiatan ini ada pembahasan tentang cara menulis yang baik dan benar. Belajar menulis dari nol hingga mematangkan keahlian menulis. Selanjutnya melalui berkumpul mingguan kita agendakan untuk menerbitkan buku. Kumunitas ini baru hadir tapi sudah banyak agenda  seperti kegiatan sosial berbagi nasi bunggkus untuk orang-orang dijalanan. Semoga banyak yang ikut komunitas ini kedepannya, jelasnya kepada koransinarpagijuara.com

Hadir juga sebagai tamu undangan, mahasiswa berprestasi dan duta perpustakaan 2019, Neng Rifa. Melalui kegiatan ini kita bisa bertemu dengan orang yang sama hobinya menulis. Setelah berkumpul kita diarahkan hinga terarahkan untuk mengembangkan hobi. Melalui menulis kita mampu menjadi apa yang kita diinginkan, menjadi solusi apa yang menjadi tantangan.

Menurut Neng Rifa, menulis sebagai simbol kehidupan dan kebebasan. Menulis apapun itu, mari bebenah diri dengan hobi menulis.

Neng Rifa berpesan kepada temen-temen, mari kita untuk memulai, jangan melewati hal penting membaca sebelum menulis. Membaca keadaan kehidupan dan lingkungan.

Bersikap peka terhadap apa yang ada disekitar kita. Contohnya melihat orang yang galau, kita harus mampu menjadi jalan menghilangkan kegalauannya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90