GPP Cisomang Barat Bedah Rumah Tidak Layak Huni

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu sekaligus mensukseskan program sosial pemerintah, Gerakan Pemuda Peduli (GPP) Cisomang memperbaiki rumah tidak layak huni salah satu warga kurang mampu.

Salah satunya rumah ibu Nani (50) warga Kp.Wargasaluyu RT 03 / RW 15 Desa Cisomang, Barat, Kabupaten Bandung Barat yang dirombak hingga jadi layak untuk dihuni kembali.

GPP Cisomang yang baru berjalan 3 (tiga) bulan dengan program Pemuda Peduli nya ini memiliki 7 (tujuh) program, antara lain, Pemuda Peduli Pendidikan Yatim Piatu dan Dhuafa, kemudian Pemuda Peduli Jompo dan Lansis.

Selanjutnya ada program Pemuda Peduli Fakir dan Miskin, Peduli Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta Peduli Pengobatan dan Kesehatan, Peduli Guru Ngaji dan Marbot Masjid dan Peduli Lembaga Pendidikan Islam.

Dalam melaksanakan programnya, Gerakan Pemuda Peduli (GPP) Cisomang bekerja sama dengan 3 (tiga) lembaga lainnya, yakni, Pemerintahan Desa Cisomang Barat, Ponpes Jam’iyyatul Amuta’alimin dan Front Pembela Islam, Cabang Cikalong Wetan.

Menurut Ketua Umum GPP Cisomang, H Nurjaman, pendirian gerakan pemuda peduli adalah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di berbagai hal, “Bukan hanya rumah tidak layak huni (RTLH) tetapi tim (GPP) membantu masyarakat yang sakit juga kita obati,” katanya.

Disebutkan, tim GPP Cisbar akan lebih di giatkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, “Kalau ada donatur donatur yang mau menyalurkan infak dan sodaqohnya untuk mendukung (GPP) dan bekerjasama, Insya Allah akan kami terapkan dengan amanah DONASI BRI: 3267-0103-0939-53-7 atas nama H Nurjaman,” pungkasnya.

Ini dia Struktur Organisasi Gerakan Pemuda Peduli Cisbar, Ketua Umum, H Nurjaman, Sekretariat, Agung Rahmat Gumilar, Bendahara, Annisa Nur Agustina, Pembina, Hj Cucu Rodiah, Toat Hidayat, Ustadz Dese S.

Anggota yang lain nya adalah Ru’yat, Dedih, Rahmat Nurkholis, Ahmad Abdul Rojak, Ahmad Sopian, Irfan Ari Januari Ahadin.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90