SMPN 01 Tulungagung, Diduga Tarik Iuran Rp.1 Juta /Siswa Untuk Pembelian AC, LCD Dan Biaya Listrik

  • Whatsapp
banner 768x98

Photo : Formulir Surat Pernyataan yang harus diisi Wali murid

Pewarta : Ok

Koran SINARPAGI,Kab. Tulungagung,- Penarikan iuran dengan alasan peningkatan mutu pendidikan diduga dilakukan SMPN 1 Tulungagung. Hal tersebut juga disertai surat pernyataan yang harus diisi dan ditanda tangani pihak wali murid diatas materai sebagai bukti kesanggupan selama anaknya bersekolah disana. Terkait hal tersebut Suroso selaku humas di sekolah tersebut membenarkan ketika ditemui diruangannya. ” Panasnya cuaca di musim kemarau tahun ini dan kondisi sekolahan yang berada di pusat kota yang akhirnya melandasi hal tersebut, dana yang terkumpul dibelikan Air Conditioner (AC) untuk dipasang ditiap ruang kelas” ujar suroso memberi alasan.

Salah satu staf yang berada diruangan yang sama juga ikut menambahi pernyataan. “Bukan hanya AC saja, ada juga monitor LCD yang dipasang di tiap ruang kelas,untuk jumlahnya banyak” kata staf tersebut yang enggan menyebutkan nama ketika ditanya.

“Apabila ada wali murid yang mengeluhkan hal tersebut,itu adalah wali murid yang ngawur, karena hal ini sudah atas kesepakatan Paguyuban ” lanjut staf tersebut.

“Semua keputusan ada di Paguyuban wali murid, mereka yang memutuskan ” ujar Suroso ketika ditanya terkait nominal yang harus dipenuhi tiap wali murid. ” Untuk lebih jelasnya bisa langsung menemui pihak kepala sekolah ” kata Suroso

Di pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung Bidang Pendidikan menengah yang akrab dipanggil Udin ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat menyatakan ” itu adalah rutinitas sekolah, tidak harus ijin ke dinas dan sampai hari hari ini belum pernah ada koordinasi ke bidang “.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90