Lambannya Pencairan Dana Alokasi Khusus, Dikeluhkan Para Kepala Sekolah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Para Kepala SD dan SMP penerima Dana Alokasi Khusus di Kab.Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengeluhkan keterlambatan pencairan termen kedua program bantuan pemerintah untuk rehab ataupun pembangunan baru gedung sekolah tersebut.

Padahal untuk memenuhi keperluan material bahan bangunan, tak sedikit pihak sekolah yang berhutang terlebih dahulu ke toko material.

“Untuk memenuhi bisa keperluan bahan bangunan, saya dan kepala sekolah lainnya, berhutang dulu ke toko material, bahkan ada juga yang memakai uang pribadi,” ujar salah satu kepala sekolah yang enggan menyebut jati dirinya, Senin (28/10/19).

Menurut dia, hal ini terpaksa dilakukan, mengingat musim pemghujan mulai tiba, sehingga proses pembangunan diminta untuk dipercepat, tambahnya.

Dia berharap, pencairan termen kedua DAK ini cepat terealisasi, pasalnya kata dia lagi, dana awal hanya berkisar Rp.50 jutaan sudah, bahkan harus nombok, pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kab.Jeneponto, belum bisa dimintai tanggapannya terkait hal ini, karena menurut informasi yang diperoleh dari sekertaris pribadinya, yang bersangkutan sedang ada kunjungan keluar propinsi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90