Bupati Lantik 45 PK KNPI Se-Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melantik Pengurus Kecamatan Komite Pemuda Indonesia (PK KNPI) Periode 2019-2022 yang dihadiri 45 PK KNPI dari 47 Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi.

Pelantikan PK KNPI yang mengambil tema “Pemuda/KNPI Bersatu Kita Maju Menuju Pemuda Yang Berkarakter, Bermartabat Dan Mandiri” ini dilaksanakan di GOR Venue Tinju Jaln.Ahmad Yani, Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (28/10/19).

Selain dihadiri Bupti Sukabumi,H.Marwan Hamami, tampak turut hadir Ketua DPRD Kab.Sukabumi Yudha Sukmagara, Dandim 0622 Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriyadi, Dan Pos AL, DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Ketua KONI Kabupaten Sukabimi, OKP, Ormas dan seluruh anggota PK KNPI se-Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Ketua PK KNPI Kecamatan Palabuhanratu, Dion Mustapa mengatakan, “Proklamotor Kemerdekaan Republik Indonesia, Bung Karno pernah berkata, “Berikan saya sepuluh pemuda maka akan ku goncangkan dunia”, ungkapan ini bermakna betapa pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa dan negara,” ucapnya.

Menurutnya, peran pemuda saat ini tidak bisa di pandang sebelah mata, karena diakui atau tidak, pemuda ini mampu mengimbangi perkembangan zaman dengan cara dan gayanya sendiri, saya akui pemuda saat ini mampu menciptakan membangun mengelola dan melakukan terobosan-terobosan baru dalam berbagai bidang, ini membuktikan kepada kita bahwa Pemuda Indonesia tidak boleh dianggap remeh karena pemuda itu generasi harapan bangsa, katanya.

Dikatakan, KNPI siap berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi, “Saya berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat melihat keseriusan kami dengan mengajak dan melibatkan serta membuka ruang selebar-lebarnya kepada pemuda untuk berkontribusi dalam program pembangunan di Kabupaten Sukabumi, sehingga akan terbangun hubungan simbiosisme mutualisme dan sinergitas antara KNPI dengan Pemerintah Kabipaten Sukabumi,” tuturnya.

Peningkatan SDM, maupun perekonomian pemuda sangat diperlukan demi terciptanya pundamental pemuda sebagai generasi bangsa, maka untuk itu kata dia lagi, para pemangku kebijakan jangan pelit dan merasa rugi menggelontorkan bantuan untuk pembangunan generasi muda yang sesuai harapan.

Sementara Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya para pengurus PK KNPI Kecamatan ini. Marwan berharap KNPI bisa berkomitmen terutama PK KNPI untuk memajukan organisasi kearah yang lebih baik lagi dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“KNPI itu lahir diilhami oleh rasa kepekaan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan mengkonsolidasi keanekaragaman potensi membentuk singkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional,” ujarnya.

Dikatakan, KNPI dalam konteks pembangunan daerah harus dioptimalkan, terutama untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi tentunya perlu di review kembali, bagaimana nilai-nilai ketokohan seorang pemuda menjadi salah satu tokoh sejarah yang selama ini mulai berkurang atau terkikis oleh perkembangan tekhnologi.

“Perkembangan zaman dimana wawasan pembangunan mulai terpolarisasi ini perlu di review kembali di momen pelantikan PK KNPI Kabipaten Sukabumi ini,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90