Teruntuk Ridwan Kamil Dan Dewi Sartika

  • Whatsapp
banner 768x98

Oleh : Dudung Nurullah Koswara
(Ketua PB PGRI)

Sebagai pengurus organisasi profesi guru sungguh bahagia mendengar diskusi para guru yang lolos diklat calon kepala sekolah (Cakep) 2019. Mereka sangat bahagia karena seleksi tahun ini sangat baik dan afirmatif pada guru-guru berprestasi.

Seleksi Cakep tahun 2019 di mata para guru benar benar memuaskan. Mulai dari seleksi administrasi, substansi dan diklat benar benar sesuai harapan.

Para guru yang lolos seleksi Cakep tahun ini menyebutnya *Seleksi Cakep Rasa RK* rasa yang mengutamakan guru-guru juara. Mereka banyak memuji Gubernur RK dan Kadisdik Dewi Sartika yang telah mengadakan seleksi Cakep minus KKN.

Para peserta diklat Cakep 2019 bertekad akan membalas “kebaikan” Bapak Gubernur dan Ibu Kadisdik dengan komitmen juara. Komitmen juara yang dimaksud adalah akan mendukung 100 persen spirit Jabar Juara Lahir Bathin, khususnya dalam dimensi pendidikan.

Sejumlah peserta diklat mengatakan, “Pokonya Love Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Dewi Sartika.” Ungkapan kolektif guru peserta Cakep ini adalah respon jujur terkait seleksi Cakep yang objektif dan wow.

Sebagai pengurus organisasi profesi guru tentu Saya pun ikut bahagia. Biasanya para guru protes atas carut marut seleksi Cakep namun tahun ini mereka tersenyum dan merasa diperlakukan dan dihargai sebagai guru guru prestatif.

Semoga spirit Jabar Juara menjadi ruh dari berbagai layanan birokrasi terhadap publik. Termasuk dalam melayani para guru dan kepala sekolah yang prestatif. Jabar Juara akan lebih cepat diwujudkan dengan menghimpun SDM juara. Termasuk Cakep juara, wujudkan Jabar Juara. Insya Allah….

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90