SDN 1 Sukaraja Sumedang, Reward Kinerja BOS Hingga Siswa Berprestasi Tingkat Asia

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Neky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Sekolah Dasar Negeri 1 Sukaraja yang berlokasi di Jalan Empang No. 04 Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ternyata memiliki segudang prestasi luar biasa, bahkan salah seorang siswa nya meraih prestasi hingga tingkat Asia.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Sekolah, SDN 1 Sukaraja, Hj. Dedeh Juariah, S.Pd menyatakan rasa syukur nya atas prestasi luar biasa yang diraih para siswa – siswinya.

“Saya sangat bersyukur sekali atas prestasi luar biasa yang dicapai siswa – siswi di sekolah ini, tentunya ini sangat membanggagakan semua pihak”, ujar nya kepada koransinarpagijuara.com, Kamis, (24/10/19).

Bahkan , kata nya lagi, salah seorang siswi kami bernama Putriana Maulidia Amelia, siswi kelas 4 meraih prestasi hingga tingkat Asia,

“Siswi itu meraih prestasi di acara Wajah Pesona Indonesia 2019 International Wonderful of Asia yang digelar di Jakarta pada tanggal 18 hingga 20 Oktober 2019 ini”, tandas nya.

Amelia ini, merupakan putri dari pasangan H. Fahyudin Yazid dan Hj Yuyun Ermayati yang tinggal di Komplek Casa d’Laura.

Selain itu, juga ada beberapa siswa yang meraih prestasi dibidang olah raga juga ilmu pengetahuan. Dan untuk tingkat nasional siswanya pernah mencapai juara di bidang kepramukaan.

“Untuk kepramukaan siswa kami meraih prestasi hingga tingkat nasonal di tahun 2019 ini”, ujar nya.

Selanjut nya, Dede Juariah, Kepala Sekolah yang pernah menjadi guru teladan tingkat Kabupaten Sumedang di tahun 2012 ini menyatakan untuk tingkat kabupaten siswanya meraih sukses menjadi juara di bidang olah raga dan Matematika. Untuk olah raga diraih pada Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN). Dan untuk Matematika, siswa nya menjadi juara saat di acara yang digelar oleh SD IT Insan Sejahtera di Toga.

“Untuk juara olah raga, siswa kami menjadi juara kabupaten diantaranya, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Renang”, ujar nya.

Untuk Bulu Tangkis, juaranya di raih oleh siswi bernama Salis, kelas 6 di tahun 2018, dan untuk Renang diraih oleh Sani kelas tiga di tahun 2018, juga siswanya ada yang menjadi juara tenis meja ganda perempuan, di tahun yang sama. Untuk keahlian di bidang olah raga tersebut, Dedeh mengakui, siswa nya berlatih di klub olah raga yang ada di seputar lokasi sekolah.

Juga dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI), dia pun mengutarakan, siswa nya pernah meraih prestasi tingkat kabupaten,

“Kategori nya, untuk kriteria tata cara sholat terbaik”, ucap nya.

Sementara itu, untuk prestasi sekolah, diakui pihak nya meraih kinerja BOS terbaik hingga sekolah nya mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp 153 juta dari pemerintah pusat sebagai hadiah ( reward – red),

“Atas prestasi ini kami benar – benar merasa kaget, karena sebelumnya tak ada kontrol dari tim penilai. Namun tiba – tiba kami mendapatkan ucapan selamat dari pengawas atas penerimaan reward dari prestasi pengelolaan BOS tersebut”, ucap nya.

Dikatakanya, untuk hadiah uang itu tidak diberikan berupa uang namu berupa, tablet, lap top, komputer dan jaringanya, juga infokus.

“Saya benar – benar kaget dan bersyukur atas penerimaan reward itu, karena dasar penilaianya merupakan dari laporan yang ada di internet yang kami sajikan”, pungkas nya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90