Kasi Sarpras Kec.Palabuhanratu, Ditunjuk Jadi Pjs.Desa Cikadu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri melantik Yani Kurniasari sebagai Penjabat Kepala Desa Cikadu, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati kab.Sukabimi No.141.1/Kep.937-DPMPD/2019 tentang pemberhentian kepala desa dan pengangkatan Penjabat kepala Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Dan acara serah terima jabatan Kepala Desa Cikadu dari Adeng Tatang S (Kades Cikadu) kepada Yani Kurniasari digelar di aula Desa Cikadu, Sabtu (26/10/19), pagi, sekira pukul.09.00 Wib.

Tampak turut menghadiri acara Sertijab, Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, Kapolosek Palabuhanratu, AKP Oky Eka Kartikayana, Danramil 2202 Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi, Satpol PP Kecamatan Palabuhanratu, Bhabinkantibmas, Babinsa Desa Cikadu, BPD Desa Cikadu, RT/RW, Kader PKK, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta para alim, ulama.

Dalam sambutannya, Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahrii menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Cikadu periode 2013-2019, Adeng Tatang S karena telah lulus melaksanakan tugas memegang amanah sebagai Kepala Desa Cikadu yanh dijabatnya selama 6 tahun.

Sememtara kepada Pjs.Kades Cikadu, Yani Kurniasari, Samsul mengucapkan selamat menjalankan tugas, dia berharap Yani bisa mengisi menjalankan tugas dengan baik hingga hasil Pilkades serentak diperoleh.

“Walaupun masa jabatan sebagai Pjs.Kepala Desa ini sampai waktu pemilihan dan pelantikan kepala desa definitif yang baru hanya kurang lebih maksimal dua bulan, tetapi sesuai dengan mekanisme aturan tetap harus diangkat seorang penjabat kepala desa yang berasal Pegawai Negeri Sipil daerah ataupun Pegawai Negri Sipil Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Di Kecamatan Palabuhanratu sendiri terdapat 6 desa yang mengikuti Pilkades serentak 2019, “Jadi Kasi di Kecmatan Palabuhanratu habis, Semuanya menjabat Pjs.Kepala Desa,” ucapnya.

Dia berharap semua yang diberikan kepercayaan untuk menjabat di 5 (lima) desa tersebut bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Walupun dengan waktu yang singkat tetapi ini adalah moment yang sangat strategis, karena nanti akan menjadi fasilitator ataupun pembina dalam mensukseskan Pilkades serentak terutama pesta puncaknya yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Nopember 2019 nanti,” katanya.

Samsul mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjalankan pesta demokrasi ini dengan tertib, bangun suasana yang penuh kekeluargaan dan mengedepankan untuk kemaslahatan, tandasnya.

Selanjutnya, mantan Kepala Desa Cikadu Adeng Tatang mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Cikadu sekaligus memohon ma’af bila selama dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekhilafan.

“Terima kasih kepada segenap jajaran BPD, perangkat desa, dan masyarakat yang selama ini telah mendukung selama saya mengabdi sebagai Kepala Desa Cikadu,” ucapnya.

Sementara, Yani Kurniasari mengaku siap mengemban amanah sebagai Pjs.Kepala Desa cikadu dan siap melaksanakan Pesta Demokrasi Cikadu.

“Saya akan berupaya menjaga amanah selaku Pjs desa cikadu dengan sebaik-baiknya dan akan mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat, Insya Allah, saya akan bekerja maksimal untuk melayani masyarakat Desa cikadu.” tambahnya.

Yani juga meminta kepada masyarakat Desa Cikadu agar dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas lingkungan terlebih menjelang Pilkades nanti.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90