Pastur Passamaturukan Dikenal Sebagai Pusat Perputaran Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Lapangan Pastur dikenal bersejarah dizaman now. Lapangan di Kelurahan Empoan, Kecamatan Binamu, tepat didepan Polres Jeneponto ini dulunya dikenal sebagai Pasar Induk Kab.Jeneponto, namun seiring dengan perkembangan zaman dan perubahan pucuk pimpinan di Kab.Jeneponto, lokasi tersebut berubah fungsi.

Pada tahun 2015 s/d 2019 periode pertama Iksan Iskandar terpilih sebagai Bupati Jeneponto, Pastur mulai di zona bebaskan dan dilakukan pembangunan tribun terbuka sebagai tempat berbagai kegiatan upacara peringatan hari besar nasional seperti 17 Agustus dan hari jadi dan lainnya.

Pada malam hari, lokasi ini berubah lagi jadi pasar malam dan tempat refreshing warga untuk melepas rasa capek setelah beraktivitas.

Perputaran roda ekonomi rakyat, dilokasi ini cukup menjanjikan, beragam dagangan dijajakan para pedagang yang datang dari berbagai daerah seperti pakaian, makanan dan tempat bermain anak – anak.

Salah seorang pedagang mengaku senang bisa membuka usaha di pasar malam ini, dia berharap pemerintah tambah peduli terhadap usaha kecil masyarakat kecil.

“Semoga Bupati dan Wakil Bupati Jeneonto, bisa membawa kesejahteraan bagi rakyatnya lewat pasar malam ini,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90