Kompenas Garut adakan Seminar Industri & Ekonomi Kreatif Berbasis Pertanian

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Konunitas Pendidikan Nasional (Kompenas) Garut merupakan organisasi relawan pendidikan yang mempunyai dan membantu program Pemerintah Garut dalam ranah pendidikan

Berkaitan dengan hal itu, Kompenas akan menyelenggarakan salahsatu programnya yaitu Seminar Industri dan Ekonomi kreatif Berbasis Pertanian, Sabtu (09/11/19) mendatang.

Kegiatan ini digagas oleh salah satu Mahasiswa STT-Garut Robi Mabrullah yang sekaligus menjadi ketua pelaksana. Seminar tersebut dibuka untuk kalangan pelajar, Mahasiswa, dan Umum dengan kuota peserta 350 peserta.

Adapun 3 orang narasumbernya berasal dari Kepala Dinas Pertanian, Pengusaha Sukses, dan Praktisi Pertanian yang pernah magang di Jepang.

“Dalam rangka memperingati hari inovasi sedunia yang jatuh pada tanggal 2 November, kami dari kompenas Garut Departemen Enterpreneurhip Berinisiatif untuk membuat sebuah acara seminar untuk menambah ilmu dan pengetahuan masyarakat garut mengenai “Ekonomi Kreatif Berbasis Pertanian” mengapa kami memilih tema ini? mengingat kabupaten garut kaya akan hasil pertanian nya.

Diharapkan dengan di adakan nya acara seminar Ekonomi Kreatif berbasis Pertanian ini bisa membangun dan mendongkrak kemajuan ekonomi di bidang pertanian dan untuk generasi muda bisa berinovasi dan berkreatifitas untuk membantu pelaku tani dalam mengembangkan sektor pertanian di kabupaten garut. Mengingat generasi muda adalah harapan untuk masa depan garut.” Ujar Robi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90