Upacara Rutinan, Uniga Berikan Apresiasi Prestasi Pemenang Medali Emas

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Universitas Garut menggelar upacara rutin bulanan yang diikuti mahasiswa, dosen dan staf akademika Universitas Garut yang dilaksanakan di Uniga Hampor, Kamis (17/10/19). Tak hanya itu, turut hadir Kapolres Garut dan pembina upacara oleh Dandim 0611 Garut.

Rektor Uniga, Dr.Ir.H.Abdusy syakur Amin,M.Eng, mengatakan, Hari ini kita melaksanakan upacara rutin tiap bulannya, tanggal 17 ini Kari Kesadaran Nasional dan Alhamdulillah pada hari ini berkesempatan hadir tentu selaku pembina upacara oleh Dandim 0611.

“Kami sudah mengundang beliau dan tidak kalah penting kita kedatangan Kapolres Garut, yang tadinya juga merencanakan Kapolres hadir bulan depan tapi karena beliau Hari ini saya senang sekali hari ini merupakan momen yang sangat membahagiakan civitas Garut karena ada 2 Forkopim Kabupaten Garut menghadiri upacara ini,” tandasnya

Dirinya menegaskan kembali komitmen seluruh Universitas Garut untuk ikut turut serta menjaga keamanan khususnya pelantikan presiden tahun tanggal 20 Oktober mendatang.

“Kami selalu terus menggelorakan Semangat cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara. komitmen kita pada Pancasila tidak kalah penting, selain itu juga tetap memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang memiliki prestasi yang luar biasa,” ucapnya.

Dalam upacara tersebut, sekaligus memberikan apreaiasi prestasi yang diberikan krpada mahasiswa yang mempunyai prestasi di bidang Pekan Olahraga Nasional yang diserahkan di DKI Jakarta. Pada kesempatan tesebut mendapatkan 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu.

“Berarti anak-anak Garut itu mempunyai prestasi di bidang olahraga nasional, dalam bidang yang kedua kita memberikan penghargaan kepada paduan suara Gempita Uniga yang menjadi juara 2 umum dalam paduan suara tingkat Jawa Barat dan juga tidak kalah penting kita memberikan simbolis beasiswa PPA bahwa kita ketahui bahwa pemerintah telah memberikan bantuan dalam prestasi akademik, mereka bisa lebih lancar dalam menjalankan perkuliahannya mereka,” tambah Syakur.

Hal tersebut berati pemerintah memberikan perhatian kepada para berprestasi untuk mendapatkan bantuan keuangan. Selain itu, budaya dan olahraga juga dierhatikan.

“Semua ini kita perhatikan tentu saja kita memperhatikan semua elemen elemen mahasiswa dalam bermacam-macam bidang dan ini harus kita lihat jika prestasi tersebut tidak akan lancar jika negara tidak aman,” pungkasnya.

(17)