Ratusan Warga Antusias Menghadiri Pemilihan BPD Seri Dalam

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Ratusan warga antusias menghadiri Pemilihan BPD Seri Dalam yang tampak turut dihadiri Kepala Desa Seri Dalam Sari, Puspita, Camat Tanjung Raja diwakili Sekcam Daud Rusdi beseta staf, Danramil Tanjung Raja Kapten Fathul, beserta angota dan para kepala desa, bertempat dihalaman depan Kantor Bumdes Seri Dalam Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (17/10/19).

Menurut Zulkarnain Burlian salah satu Lerangkat Desa Seri Dalam, pemilihan langsung ini dilaksanakan untuk menentukan jumlah angota BPD sesuai kuota yang diperlukan.

“Untuk pengisian posisi BPD sebanyak dibutuhkan 7 (tujuh) orang yang terdiri dari 6 (enam) orang laki – laki dan 1 (satu) orang perempuan sebagai perwakilan dari 3 dusun dari 6 RT, ditambah keterwakilan perempuan,” terangnya.

Nain mengungkapkan, dari 15 orang Calon Anggota BPD yang mengikuti pemilihan langsung ini 11 orang diantaranya laki- laki dan sisanya 4 orang perwakilan perempuan.

Nantinya kata dia lagi, akan diambil perwakilan dari setiap RT hanya 1 (satu) orang ditambah satu orang keterwakilan perempuan.

“Berdasarkan perwakilan dari RT, kalau calon lebih dari satu, maka kita adakan pemilihan secara langsung,” tambahnya.

Ke 15 orang calon angota BPD yang menghadiri proses pemilihan secara langsung tersebut yaitu, calon dari RT 1 sebanyak 2 orang, calon dari RT 2 sebanyak 2 orang, selanjutnya calon dari RT 3 sebanyak 3 orang, calon RT 4 sebanyak 2 orang, sedangkan untuk Dusun 3 perwakilan dari RT 5 dan RT 6 hanya satu orang.

Sementara jumlah pemilih bila berdasarkan KK, maka ada 537 pemilih, “Pemilihan berdasarkan KK tersebut, satu KK untuk 2 orang, yang laki – laki memilih laki- laki sedangkan yang perempuan memilih perempuan,” ujarnya.

(135)