DPD Partai Nasdem Ogan Ilir Terima Bupati Incumbent Ambil Formulir Calon Bupati

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,– DPD Partai NasDem Kabupaten Ogan Ilir menerima kedatangan HM.Ilyas Panji Alam (Bupati Incumbent) yang didampingi Yulian Gunhar dan Wahyudi Marwan, Politisi PDIP untuk mengambil Formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Ogan Ilir periode 2020-2025, Rabu, (16/10/19).

Menurut Afrizal, Partai NasDem membuka seluas-luasnya kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati atau Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir pada Pilkada Ogan Ilir 2020 mendatang.

“Sampai detik ini DPD Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kabupaten Ogan Ilir belum menentukan sikap atau arah politik, sampai tiba waktunya nanti dan sambil menyeleksi kandidat balonbup terkuat,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran cabup – cawabup untuk Pilkada OI 2020 sejak beberapa waktu lalu.

“Siapapun yang mendaftar bila sudah memenuhi sejumlah persyaratan yang ditentukan partai, kita terima untuk melangkah bersama memajukan Kabupaten Ogan Ilir,” katanya.

Kata Afrizal lagi, sesuai arahan DPP Nasdem, untuk pengembalian formulir pendaftaran cabup tidak bisa diwakilkan dan nantinya akan ada acara penyampaian visi misi cabup yang telah mendaftar di DPW Nasdem Provinsi Sumsel.

“Partai Nasdem tidak pernah mengenal istilah uang mahar politik, jika memang perintah dari DPP Nasdem nantinya harus mendukung HM Ilyas Panji Alam, tentu kita akan maksimal dukungan untuk memenangkannya,” ujar Afrizal.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan OI, Wahyudi mengatakan, kedatangan mereka ke tiga partai politik yang membuka pendaftaran cabup OI adalah untuk mengantarkan HM Ilyas Panji Alam sebagai calon bupati yang merupakan kader terbaik PDI Perjuangan dan putra daerah asli OI, tanpa membawa calon wakil ataupun calon pilihan satu dan dua.

“Kami hadir di tiga partai ini, bertujuan meminta formulir pendaftaran sekaligus mengajak ketiga partai ini bergandengan tangan mendukung HM Ilyas Panji Alam yang Insya Allah diusung PDI Perjuangan untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten OI sebagai Bupati periode 2020-2025,” ujarnya.

HM Ilyas Panji Alam mengatakan, dirinya akan mendaftar di seluruh partai politik yang membuka penjaringan untuk Bakal Cabup OI.

“Harapan saya seluruh partai dapat bergandengan tangan bersama untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Ogan Ilir kedepan,” ungkapnya.

(42)