Hamsiah Iksan, Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Apoteker Se Dunia, Tingkat Kab.Jeneponto

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Hari Ulang Tahun Apoteker se dunia tingkat Kab.Jeneponto yang diperingati setiap tanggal 12 Oktiber dilaksanakan di SD 200 Bonto Sunggu Kota, di Jln Kesehatan No 9, Kelurahan Empoang, Kec.Binamu, Sabtu (12/10/19).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Korwil Pendidikan, Syamsuddin Nappu. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jeneponto, Nur Alam, Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Jeneponto, Hamsiah Iksan.

Ketua TP PKK Kab.Jeneponto, Hamsiah Iksan menilai penting keberadaan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), menurutnya IAI dapat berkolaborasi dengan lembaga yang ada di Jeneponto agar masyarakat mengatahui fungsi farmasi atau apoteker itu sendiri dan juga fungsi obat terhadap penyakit yang ada dalam dirinya, sehingga masyarakat tidak sembarang lagi mengguanakan obat yang ada ditoko toko.

Kepala SDN Bonto Sunggu Kota, bersama staf dan guru guru

Sementara Kepala SDN 200, Bonto Sunggu Kota, Supriyanto, mengatakan, kegiatan Ikatan Apoteker Indonesia ini sangat bagus, menyasar kepada anak sekolah untuk memperkenalkan profesi dan tugas seorang apoteker dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih tahu soal penggunaan obat yang bijak,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan memperkenalkan profesi kepada para siswa, dapat menimbulkan minat anak untuk menekuni profesi apoteker kelak dikemudian hari.

“Mereka juga bisa menambahkan kegiatan kesehatan sekolah dengan membentuk apoteker cilik disekolah, termasuk di SD Bonto Sunggu Kota, agar lebih terlatih,” tandasnya.

(34)