Wisata Kawah Putih Kec. Rancabali Dijaga Ketat Aparat Keamanan

Pewarta : Tim Liputan Khusus

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung,-  Hasil pantauan tim liputan Koran SINAR PAGI, Rabu (10/10), menurut informasi warga masyarakat diratusan hektar hutan di kawasan Kawah Putih terbakar, masih menurut keterangan beberapa warga sekitar, api bermula dari sunan ibu, tempat sebagian warga berjiarah, merembet ke sekeliling bukit-bukit kawah putih.

Sementar dari pengamatan tim liputan Koran SINAR PAGI, api merembet ke CIpanganten, Kawah saat, Puncak kapuk. Sekarang titik api sampai ke Citepus Desa Patengan, Kec. Rancabali Kab Bandung.

Kepada Tim Liputan KSP, warga Kec. Rancabali mengatakan “kami merasa was-was takut api merembet ke Kp. Cimanggu, karena lokasi Citepus berdekatan dengan wisata Cimanggu, Desa Patengang, Kec Rancabali.

Sementara itu 5 unit mobil Damkar Kab. Bandung diterjunkan, ratusan TNI Polri, puluhan personil Dinas Kehutanan, warga peduli lingkungan dan segenap warga masyarakat Kec. Rancabali Ciwidey, karyawan wisata kawah putih ikut serta memadamkan api dengan peratan seadanya. Sampai berita ini di publish, api masih sulit dipadamkan

Helikopter milik TNI ikut di terjunkan, namun menurut keterangan petugas keamanan di Kawah Putih, Helikopter tersebut tidak dapat melakukan misi pemadaman api, dikarenakan faktor kabut tebal di atas titik.

(34)