Bangunan Kosong Milik Ketua PHRI Kab.Sukabumi Dilahap Si Jago Merah

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI,Kab.Sukabumi,- Si jago merah melahap bangunan kosong yang tidak terpakai di Jalan Pelita Rt 01/Rw 18 Kelurahan / Kec.Palabuhanratu, Kab.Sukabumi, Selasa (08/10/19), Pkl 13.23.

Diduga kebakaran itu dari masyarakat setempat yang membakar kayu kaso bekas bangunan yang tidak terpakai, milik Leuleung Kwan Boen Liong (Ketua PHRI Kabupaten Sukabumi)

Sekitar setengah jam api bisa dipadamkan sekitar pukul 14.02 WIB oleh dua unit armada pemadam kebakaran Pos 04 Palabuhanratu dibantu masyarakat setempat.

Wadan Pos 04 Palabuhanratu Aceng Ismail menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya kebakaran di kampung Pelita tersebut sekitar pukul 13.23 WIB langsung menerjunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Begitu mendapat laporan dari warga, anggota langsung menuju lokasi, api sudah menghanguskan sebagian gudang kosong,” ungkapnya.

Dijelaskan Aceng Ismail, kobaran api dapat di padamkan sekitar setengah jam kemudian, bersama warga sekitar yang membantu memadamkan api.

Adapun yang terbakar merupakan matrial kayu dan bambu,Jumlah kerugian tidak ada karena yang terbakar gudang kosong.

“Kepada warga masyarakat jangan membuang puntung sembarangan dan melakukan pembakaran sampah di sembarang tempat karena saat musim kemarau seperti ini bahan mudah terbakar,” himbaunya.

Sementara Ketua PHRI Kab.Sukabumi, Leuleung Kwan Boen Liong pemilik bangunan kosong, mengungkapkan, kobaran api muncul sekitar pukul 13.00 WIB, pihaknya belum mengetahui penyebab kemunculan kobaran api hingga menghangusnya gudang kosong miliknya.

“Gudang nya sudah lama kosong, hanya bekas bangunan kayu dan bambu,” ujarnya.

(43)